Rabu, 26 Februari 2014

Philips Rilis 3 TV Ultra HD

// //
Philips Rilis 3 TV Ultra HD
Philips melalui distributor tunggalnya PT Wahana, memanfaatkan momentum Piala Dunia 2014 dengan merilis TV Ultra High Definition (UHD). Tak tanggung-tanggung, ada 3 TV UHD yang dilepas.

Dikatakan Managing Director Commercial Organization APMEA TP Vision--joint venture TPV Technology dengan Philips--Singapore Pte Ltd, Goh Sian Ee, kemunculan TV UHD atau 4K2K menarik apalagi bertepatan dengan momen World Cup 2014.

"Banyak orang yang ingin membeli TV karena ingin menonton piala dunia. Mereka akan lihat (produk) ini dan mempertimbangkan untuk membelinya," ujarnya usai peluncuran UHD TV Philips di Jakarta, Rabu (26/2/2014).

Tiga seri TV yang dirilis Philips yakni Ultra HD Philips 9000 Series 65PFL9708S, Philips Elevation 60PFL8708S dan Philips DesignLine 55PDL8908S dengan ukuran bervariasi.

Ultra HD Philips 9000 Series 65PFL9708S dengan prosesor gambar ultra HD pixel, memungkinkan pengguna menikmati konten Ultra HD maupun Full HD pada resolusi 3840x2160 pixel yang diklaim sangat jernih.

Berukuran 65 inch, TV ini dibekali prosesor Hex-Core dan didukung Ambilight 3-sided XL. Teknologi ini menjadikan layar televisi terlihat lebih lebar sehingga pengalaman menonton lebih optimal.

Produk kedua yakni Philips Elevation 60PFL8708S. Dengan Ambilight 4-sided XL dan teknologi prisma, TV 60 inch yang ultra tipis ini diklaim akan memberikan efek menakjubkan bagi penonton. Dibekali prosesor quad-core, TV ini menyediakan akses ke konten dan aplikasi smart TV

Terakhir, Philips DesignLine 55PDL8908S. Mengusung layar 55 inch, produk ini mengusung desain ringan dan transparan serta dilengkapi dengan Ambilight 3-sided XL.

Keberadaan SmartMount memudahkan DesignLine digantungkan di dinding. Otak DesignLine menggunakan prosesor dual core untuk kecepatan proses. Philips juga menyebut DesignLine menggunakan prosesor gambar Perfect Pixel HD yang menyajikan tayangan jernih bebas flicker.

Ketiga TV yang dilengkapi WiFi, Smart TV online dan Skype TV video call ini akan tersedia mulai April mendatang. Bagaimana dengan harganya? Siap-siap merogoh kocek cukup dalam. Dikatakan Direktur Sales PT Wahana Damien Kwok, produk ini dibanderol mulai Rp 45 juta.

"Untuk DesignLine harganya Rp 45 juta, Elevation Rp 50 juta, dan Ultra HD Rp 70 juta," terangnya.

Harga yang memang terbilang premium. Namun Goh Sian Ee mengatakan banderol tersebut sebanding dan bisa bertahan untuk jangka waktu yang cukup lama.

"Karena ketika Anda membeli TV, Anda akan menggunakannya untuk berapa lama? 6-7 tahun kan? Anda ingin membeli sesuatu yang bertahan 6-7 tahun. Saya rasa mereka yang membeli TV ini, terutama untuk World Cup dan untuk ke depannya menukar dengan harga yang pantas," tutupnya.